Lampung – Dosen Teknologi Pangan telah mengikuti workshop e-learning di wilayah kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang dilaksanakan pada Rabu (23/5) dan Kamis (24/5).

Pelaksanaan pembelajaran dengan mode daring dinilai sesuai dengan arahan Pemerintah untuk menyambut Revolusi Industri 4.0. Pembelajaran mode daring merupakan upaya untuk menggenjot kompetensi sumber daya manusia (SDM), dalam hal ini adalah civitas akademika ITERA, yang kelak akan memimpin bangsa.

Dalam sambutannya, penanggung jawab Workshop e-Learning, Muhamad Abdulkadir Martoprawiro, Ph.D., mengemukakan bahwa dibutuhkan koordinasi semua pihak untuk mendukung revolusi industri 4.0. “Pembelajaran e-learning hanyalah satu dari berbagai solusi menghadapi revolusi industri, dan kampus perlu membenahi perangkat-perangkat lain yang berhubungan dengan agenda tersebut.”

Sebagai bagian dari penerapan e-learning, Teknologi Pangan ITERA mengajukan 2 (dua) mata kuliah yang akan diedarkan melalui daring pada beberapa pertemuan. Kedua mata kuliah tersebut adalah Pengetahuan Fisik Bahan Pangan dan Pangan Fungsional. Pembelajaran e-learning secara intensif akan mulai disosialisasikan ke seluruh civitas akademika secara bertahap.

Sebelumnya, ITERA sudah memiliki website khusus sebagai pembelajaran daring, yaitu di http://kuliah.itera.ac.id/. Dengan adanya pelatihan yang intensif, diharapkan pelaksanaan model pembelajaran ini akan lebih optimal.

 

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!