You are currently viewing Program Studi Teknologi Pangan ITERA Melaksanakan Visitasi Lapang Akreditasi dari BAN-PT

Program Studi Teknologi Pangan ITERA Melaksanakan Visitasi Lapang Akreditasi dari BAN-PT

Selasa (25/5/2021) telah dilaksanakan kegiatan visitasi lapang akreditasi Program Studi Teknologi Pangan Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mendapatkan pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kegiatan visitasi lapang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom dari tanggal 24-25 Mei 2021. Pada kesempatan kali ini Seluruh dosen, tenaga pendidik dan perwakilan mahasiswa dari tiga angkatan aktif (2018-2020) berkontribusi dalam pelaksanaan akreditasi program studi Teknologi Pangan Itera.

Acara akreditasi diawali dengan sambuatan dari Prof. Dr. ing-Mitra Djamal selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Institut Teknologi Sumatera dan dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA sebagai ketua Jurusan Teknologi Produksi dan Industri, Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakt dan Pengendalian mutu, UPT Perpustakaan, dan UPT TIK. BAN-PT pada visitasi lapang Program Studi Teknologi Pangan ITERA dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Imas Siti Setiasih, SU dan Dr. Ir. Feri Kusnandar, M.S.

“Kegiatan akreditasi ini sangat penting bagi Program Studi Teknologi Pangan Itera yang terus meningkatkan standar kualitasnya dan menjadikan pembelajaran kedepan. Harapannya rekomendasi yang dihasilkan dari proses visitasi lapang juga dapat bermanfaat untuk pengembangan struktur Pendidikan di Itera” ungkap Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA.

Prof. Dr. Ir. Imas Siti Setiasih, SU mengungkapkan bahwa program Studi Teknologi Pangan Itera harus bersyukur karena memiliki SDM yang masih muda dan energic sehingga dapat dikembangkan menjadi asset yang lebih baik kedepannya. Pada usia program studi yang masih muda hasil yang diperoleh sudah cukup bagus, namun dikarenakan masih belum adanya lulusan sehingga masih ada beberapa indikator yang masih dapat disempurnakan dimasa yang akan datang.  Tantangan kedepan untuk meningkatkan lulusan yang tepat waktu harus dipersiapkan sehingga dapat meningkatkan akreditasi dimasa mendatang”.

Dr. Ir. Feri Kusnandar, M.S.  memberikan pesan tambahan bahwa dengan potensi sumber daya manusia yang ada menjadi potensi yang bagus untuk kedepannya. Semoga Dosen Itera juga aktif bergabung dengan Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia dan ikut serta dalam program pertukaran mahasiswa teknologi pangan seluruh Indonesia (Permata Pangan) untuk menunjang pelaksanaan kegiatan Pendidikan. Semoga proses akreditasi menjadi awalan untuk Program Studi Teknologi Pangan Itera terus berkembang dalam meningkatkan mutunya tidak hanya untuk mencapai standar tertinggi secara nasional namun juga memenuhi Standar Institute of Food Technologists dimasa yang akan datang. Semoga teknologi pangan Itera semakin jaya.

buy office 2019 pro