You are currently viewing PS Teknologi Pangan ITERA menggelar Kuliah Tamu dengan pembicara dari Industri Dairy PT. Indolakto

PS Teknologi Pangan ITERA menggelar Kuliah Tamu dengan pembicara dari Industri Dairy PT. Indolakto

Dalam menyiapkan dunia kerja untuk mahasiswa Sabtu, 23 April 2022 Program Studi Teknologi Pangan – Institut Teknologi Sumatera (TP-ITERA) mengadakan kuliah tamu yang digelar secara online untuk mata kuliah Teknologi dan Pengolahan Susu. Mata kuliah ini membahas tentang karakteristik, komposisi, gizi, mikrobiologi, serta metode pengolahan dan produk olahan susu. 

Kuliah tamu ini diadakan guna mensinergikan materi kuliah yang telah didapatkan dengan kondisi nyata di bidang industri. Kuliah tamu ini mengundang narasumber dari PT Indolakto yang diwakili oleh Bapak Fierzha Anugrah Putra, S.Pt., M.Kom yang merupakan kepala cabang PT. Indolakto Distribusi Bandung. PT. Indolakto merupakan anak perusahaan yang menginduk pada PT. Indofood Group dan terfokus pada sektor pengolahan susu diantaranya susu UHT, krimer kental manis, ice cream  dan butter.

Kuliah tamu ini membahas tentang beberapa poin penting diantaranya (1) regulasi/aspek legal produk olahan susu yang diterapkan di bidang industri yaitu mutu produk yang disesuaikan dengan harapan dan standar peraturan yang berlaku, keamanan pangan dan kehalalan pangan, (2) kategori ice cream, (3) process dan handling pengolahan susu, (4) serta faktor kritis suhu dalam pengolahan susu khususnya ice cream.

Mahasiswa mata kuliah Teknologi dan Pengolahan Susu sangat antusias dalam mengikuti kuliah tamu ini, karena disamping materi yang disampaikan menarik Bapak Fierzha juga menyampaikan informasi recruitment PT.Indolakto dan informasi Kuliah Prakter, serta motivasi dunia kerja.

Leave a Reply