You are currently viewing Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Raih 4 Medali di Liga Ilmiah ITERA 2021

Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Raih 4 Medali di Liga Ilmiah ITERA 2021

Liga Ilmiah ITERA (LITERA) merupakan suatu kompetisi internal yang diadakan oleh kemahasiswaan ITERA untuk mencari potensi unggul pada mahasiswa ITERA. LITERA diadakan guna mendapatkan kandidat peserta lomba baik tingkat Nasional maupun Internasional dari mahasiswa ITERA. Berbagai macam kompetisi yang diadakan oleh LITERA antara lain adalah Desain Poster Ilmiah, Orasi Bahasa Indonesia, Orasi Bahasa Inggris, Desain Teknologi Masyarakat, Gagasan SDG’s, Inovasi Bisnis, ON-MIPA dan KTI Idea Creativity 5.0.

Program studi Teknologi Pangan mengirimkan setiap delegasi ke masing-masing kompetisi yang diadakan oleh LITERA. Program Studi Teknologi Pangan berhasil masuk ke final pada empat kompetisi yaitu ide bisnis, gagasan SDG’s, orasi Bahasa Indonesia, dan orasi Bahasa Inggris. Mahasiswa yang mewakili kompetisi ide bisnis atas nama Zayna Sayyida Ulya, Intan Zahra, Annida Rafifa, Imam Nur Afin, dan Muhammad Angga dari TP Angkatan 2019. Mereka membuat inovasi produk “Nutriflakes” Sereal dari ubi jalar dan ampas tahu untuk pencegahan stunting serta susu bubuk kedelai untuk mengatasi konsumen yang menderita lactose intolerant. Lewat idenya, mereka berhasil meraih medal perunggu ide bisnis di LITERA 2021.

Selain Zayna dkk, perwakilan dari gagasan SDG’s yaitu Salsabila Hanifa Yolanda, Salsabila Umi Nurul Agung, serta Luthfi Maulana dari TP Angkatan 2019 berhasil memenangkan medali emas di LITERA 2021. Mereka mengusung pembuatan beras analog dari tepung sukun yang terfortifikasi omega 3 untuk ketahanan pangan. Lutfi maulana sebagai salah satu anggota tim yang bernama tim eijfoodies menyampaikan “Kami sangat senang dengan hasil ini dan dewan juri juga memberikan masukan terkait gagasan kami untuk terus dikembangkan terutama untuk mengikuti kompetisi nasional”

Perwakilan orasi Bahasa Indonesia atas nama Selviana Ayu Mustifa TP 2020 berhasil meraih medali perak dengan tema orasi kekerasan seksual pada mahasiswa, sedangkan perwakilan orasi Bahasa Inggris atas nama Mutiara Annisa TP 2019 berhasil meraih medali perunggu untuk tema orasi penggunaan energi batubara. Zada Agna Thalita, S.TP, M.Si. sekalu pembina kemahasiswaan Program Studi Teknologi Pangan ITERA juga mengucapkan rasa senang dan bangganya kepada seluruh mahasiswa menjadi delegasi program studi teknologi pangan di LITERA 2021. Harapannya untuk seluruh mahasiswa dan himpunan mempersiapkan delegasi terbaiknya untuk LITERA 2022 dengan proses regenerasi dari kakak tingkatnya yang telah berprestasi tahun ini. (ZAT/Humas Tekpang)

Leave a Reply