You are currently viewing Dosen dan mahasiswa Itera laksanakan pengabdian di SMAN 4 Kota Metro

Dosen dan mahasiswa Itera laksanakan pengabdian di SMAN 4 Kota Metro

Dosen Institut Teknologi Sumatera (Itera) mengelar program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di SMAN 4 Kota Metro (7/4). Kegiatan ini diinisiasi oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Itera. Dosen yang hadir diantaranya M. Rizky Ramanda, S.T.P., M.T.P., Isnaini Rahmadi, S.T.P., M.Si., dan Wildan Suhartini, S.T.P., M.Eng. Sedangkan mahasiswa yang turut hadir adalah Salsabila hanifa Yolanda, Alifa Taradila, Ray Alexander Manik, Cindy Kusumawati dan Febryos P. Sinaga yang kini menempuh Pendidikan disemester enam.

Dalam sambutannya, Dwi Erlinasari, S.Si. selaku Waka Kurikulum di SMAN 4 Kota Metro menyampaikan terima kasih atas dipilihnya SMAN 4 Metro sebagai mitra kerjasama dengan Itera. “Kami mengucapkan terima kasih atas dipilihnya SMA kami sebagai mitra pengabdian dari Program Studi Teknologi Pangan, Itera.” Ucap beliau. Selain itu, beliau menunjuk sebanyak 82 siswa kelas XI sebagai peserta PkM tersebut.

Kegiatan ini menyampaikan berkenaan dengan zat gizi serta metode penilaian status gizi, seperti antropometri, klinis dan diet. Beberapa hal yang dinilai diantaranya Indeks Masa Tubuh (IMT), lingkar perut, tebal lipatan lemak perut, tekanan darah dan lain-lain. Indikator status gizi tersebut penting untuk identifikasi lebih awal masalah gizi pada pada usia remaja.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan juga disampaikan ruang lingkup keilmuan dan prospek kerja Program Studi Teknologi Pangan. M. Rizky Ramanda, S.T.P., M.T.P., selaku dosen menyampaikan bahwa di Teknologi Pangan memiliki tiga kelompok keilmuan, diantaranya Kimia dan Gizi Pangan, Rekayasa Proses dan Pengolahan Pangan, serta Mikrobiologi dan Bioteknologi Pangan. Diakhir sambutannya, Rizky menyampaikan jalur masuk untuk melanjutkan Pendidikan sarjana di Itera. “Terdapat empat jalur untuk menjadi mahasiswa Itera, yaitu jalur SNMPTN, SBMTPN, jalur mandiri, dan jalur Prestasi Khusus” tutup beliau.

              

Leave a Reply