Mahasiswa akan mendapatkan banyak kesempatan untuk terlibat dalam pengalaman praktis seperti penelitian, pengajaran, kompetisi pengembangan produk dan magang.
  • Penelitian: menginspiriasi untuk berpikir kritis, meningkatkan kreatifitas, membangun kemampuan yang dapat diaplikasikan pada dunia nyata, dan mempersiapkan untuk lanjut ke jenjang yang lebih tinggi.
  • Pengajaran: membangun kepemimpinan (leadership) dan kemampuan presentasi.
  • Kompetisi Pengembangan Produk: mengembangkan kemampuan team building, pengalaman langsung yang sangat baik bagi mahasiswa yang ingin masuk ke posisi Pengembangan Produk pada suatu perusahaan.
  • Internships/Magang: Magang pada perusahaan-perusahaan terkemuka untuk menerapkan dan mengembangkan kemampuan baru dari perusahaan.
Tingkatan Pendidikan

Dalam sistem pendidikan Amerika, terdapat empat tingkatan atau tahun perkuliahan. Hal yang sama juga dilakukan di semua pendidikan tinggi sarjana di Indonesia. Pendidikan tinggi sarjana dirancang untuk dapat diselesaikan dalam waktu 4 tahun atau kurang.

Freshman

Tahun Pertama

Pada tahun 1, mahasiswa akan masuk ke Tahap Persiapan Bersama (TPB) bersama mahasiswa dari program studi lain. Pada tahun tersebut, mahasiswa akan mempelajari mata kuliah dasar seperti matematika, fisika, kimia, dan biologi yang nantinya akan digunakan sebagai pondasi dalam mata kuliah selanjutnya.

Sophomore

Tahun Kedua

Mahasiswa tahun kedua akan diperkenalkan dengan mata kuliah dasar dalam teknologi pangan, seperti biokimia, pengetahuan sifat fisik bahan pangan, satuan operasi pengolahan pangan, analisis pangan, dan ilmu gizi.

Junior

Tahun Ketiga

Pada tahun 3, mahasiswa akan mendalami mata kuliah sesuai dengan bidang minat, dengan beberapa opsi mata kuliah pilihan, seperti teknologi pengolahan daging, teknologi bakery, serta teknologi pangan dan hasil perkebunan. Pada tahun tersebut, juga akan dilaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan (magang/ internship).

Senior

Tahun Keempat

Pada tahun terakhir, mahasiswa senior ditantang untuk menerapkan pengetahuan tentang teknologi pangan ke dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN), praktikum aplikasi wirausaha pangan, serta tugas akhir (skripsi). Setelah lulus, mahasiswa berhak menyandang gelar Sarjana Teknologi Pertanian (S.T.P).

Close Menu
Close Panel