You are currently viewing Teknologi Pangan ITERA Sepakati Kerjasama penelitian dengan Pusat Riset Mikrobiologi Terapan BRIN

Teknologi Pangan ITERA Sepakati Kerjasama penelitian dengan Pusat Riset Mikrobiologi Terapan BRIN

Pada hari rabu (14/12/2022) dilakukan penandatanganan Kerjasama penelitian antara Jurusan Teknologi Produksi dan Industri ITERA dengan Pusat Riset Mikrobiologi Terapan BRIN pada acara pembukaan Rapat Tinjauan Manajemen, Monitoring, dan Evaluasi Jurusan Teknologi Produksi dan Industri Tahun 2022. Kerjasama yang diinisiasi oleh Program Studi Teknologi Pangan dari awal tahun 2022 dalam pengembangan Penelitian Teknologi Fermentasi Dan Enzimatis Pada Produk Pangan Tradisional Sumatera. Penelitian ini akan menjadi kolaborasi yang melibatkan peneliti BRIN, Dosen dan Mahasiswa Program studi Teknologi Pangan ITERA.

Menurut Koordinator Program studi pangan ITERA Amalia Wahyuningtyas, S.Si., M.Sc “Kerjasama penelitian ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas penelitian yang nantinya akan bermanfaat untuk meningkatkan luaran penelitian tidak hanya publkasi jurnal maupun keterlibatan mahasiswa berbagai program dari BRIN. “Kerjasama ini membuka potensi berbagai skema kegiatan penelelitian di BRIN seperti magang mahasiswa, research assistant, hingga beasiswa tugas akhir untuk mahasiswa yang terlibat pada program ini”, tutur peneliti PRMT BRIN Fera Roswita Dewi, S.St.Pi, M.Si, PhD.

Kegiatan penanda tanganan perjanjian Kerjasama ini merupakan bagian dari tidak lanjut dari Nota kesepahaman (MoU) yang sudah ditanda tangani antara ITERA dan BRIN. Kegiatan kerjasama ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk berbagai kerjasama penelitian dengan pusat risetnya di BRIN. Inisiasi Kerjasama dengan direktorat manajemen talent sumberdaya manusia BRIN juga sedang berjalan, sehingga ditahun 2023 mahasiswa teknologi pangan ITERA sudah dapat melakukan kegiatan magang riset Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di BRIN.

Leave a Reply