You are currently viewing Mahasiswa Teknologi Pangan Raih Juara Umum  LITERA Tahun 2022

Mahasiswa Teknologi Pangan Raih Juara Umum LITERA Tahun 2022

Mahasiswa Teknologi Pangan ITERA meraih juara umum LITERA tahun 2022 dengan peraihan empat medali. LITERA (Liga Ilmiah ITERA) merupakan kompetisi tahunan yang diselerenggarakan oleh ITERA sejak tahun 2021. LITERA terdiri dari beberapa cabang lomba antara lain Orasi Bahasa Indonesia, Orasi Bahasa Inggris, Debat Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris, Poster Ilmiah, Inovasi Bisnis, Gagasan SDGs, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Olimpiade Matematika dan IPA serta Design Teknologi Masyarakat. Prodi Teknologi Pangan ITERA mengirimkan beberapa mahasiswa pada berbagai cabang perlombaan yang ada di LITERA.

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi dari masing-masing cabang perlombaan, terdapat beberapa mahasiswa yang lolos sebagai finalis. Cabang ONMIPA Biologi meloloskan 10 finalis, dengan dua diantaranya adalah mahasiswi Tekpang an Jane Mora Aprilia (TP 20) dan Keisya Aurora N.C (TP 21), Cabang ONMIPA Kimia meloloskan 10 finalis dengan dua diantaranya adalah mahasiswa Tekpang an Nazwalia Putri. I (TP 22) dan Hany Angelima Br Aruan (TP 19). Selain itu, cabang perlombaan inovasi bisnis meloloskan lima tim dan satu diantaranya adalah tim dari M. Fadhli, Anggun Pangesti, dan Sindi Novita (TP 20). Cabang Orasi Bahasa Indonesia dengan finalis Selviana Ayu. M (TP 20) serta Debat Bahasa Indonesia dengan finalis Tri Zulinda dan Evelin Oktavia (TP 21). Berdasarkan seleksi pada tahap final, mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan meraih empat medali dengan rincian satu medali perak Orasi Bahasa Indonesia oleh Selviana Ayu, satu medali perak oleh tim Inovasi Bisnis M. Fadhli dkk, satu medali perunggu ONMIPA Kimia oleh Nazwalia, dan satu medali perunggu Debat Bahasa Indonesia oleh Tri Zulinda dan Evelin Oktavia. Selain itu, mahasiswa Teknologi Pangan an Selviana juga meraih juara favorit Orasi Bahasa Indonesia serta Tri Zulinda dan Evelin meraih gelar best speaker Debat Bahasa Indonesia.

 

“Hal ini tentu sangat membanggakan untuk prodi. Kami harap setelah ini semakin banyak prestasi dari mahasiswa yang akan ditorehkan” tutur Ibu Amalia Wahyuningtyas, S.Si., M.Sc selaku ketua Prodi Tekpang. “Tentu saja semua ini tidak terlepas dari usaha para mahasiswa yang ikut berpartisipasi pada tiap cabang perlombaan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang turut berpartisipasi pada LITERA tahun 2022, semoga di tahun 2023 Prodi Tekpang tetap mempertahankan gelar juara umum” tutur Ibu Zada Agna, S.T.P., M.Si selaku Pembina Kemahasiswaan Prodi.

Leave a Reply