Inovasi Pangan untuk Indonesia
Bangun Kualitas Lulusan, Prodi Laksanakan Pelatihan Kurikulum

Bangun Kualitas Lulusan, Prodi Laksanakan Pelatihan Kurikulum

Lampung – Melalui pelatihan kurikulum, program studi Teknologi Pangan terus berbenah mempersiapkan kualitas lulusan agar menjadi yang terbaik. Pelatihan kurikulum dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (30-31/3) di Institut Teknologi Sumatera dengan narasumber yaitu Dr. Ir. Muhammad Nur Cahyanto selaku salah satu tim penyusun kurikulum Sarjana oleh Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI).

Sebagai asosiasi ahli teknologi pangan di Indonesia, maka kurikulum sarjana pada program studi Teknologi Pangan wajib mengacu pada ketentuan yang dipersyaratkan oleh PATPI. Kurikulum yang dirumuskan juga perlu mencakup nilai-nilai yang ditanamkan dalam kurikulum perguruan tinggi: (1) hilirisasi produk, (2) revolusi industri 4.0, dan (3) penggunaan sumber daya Sumatera, serta mencakup profil utama lulusan program studi, yaitu menjadi Food Technopreneur.

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Nur Cahyanto juga menyoroti mengenai pentingnya kurikulum dalam proses pelaksanaan akreditasi program studi. Penyusunan kurikulum yang baik dan jelas akan memudahkan lulusan dan pengguna lulusan dalam berkarier di kemudian hari. Selanjutnya, program studi Institut Teknologi Sumatera akan terus melakukan continous improvement untuk meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu. (HAP)

Leave a Reply

Close Menu
Close Panel