First Gathering “Ruang Prestasi Tekpang 2021” Disambut Meriah dengan Kedatangan Pembina ABhome, Bogor

First Gathering “Ruang Prestasi Tekpang 2021” Disambut Meriah dengan Kedatangan Pembina ABhome, Bogor

Sejumlah 50 mahasiswa terpilih yang berasal dari gabungan dua angkatan pada Program Studi Teknologi Pangan ITERA telah mengadakan pertemuan perdana Ruang Prestasi Tekpang 2021 via daring. Acara ini diselengarakan pada Sabtu (24/04/2021) dengan turut melibatkan sejumlah dosen Program Studi Teknologi Pangan ITERA dan pihak ABhome, Bogor.

Pada pertemuan perdana ini, para penerima beastudi Ruang Prestasi Tekpang 2021 diajak untuk mengenal karakter dan potensi diri melalui platform yang disediakan oleh pihak ABhome, Bogor. ABhome yang berlokasi di Bogor ini merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Nonformal terkemuka yang diinisiasi oleh Setyo Budi, STP. Beliau merupakan lulusan Program Studi Teknik Mesin dan Biosistem IPB University yang memiliki konsentrasi minat di bidang pengembangan minat dan potensi anak.

Pak Budi memulai diskusinya dengan diawali pemberian materi yang bertajuk “Minat, Bakat, dan Rencana Karir Lulusan Teknologi Pangan”. Sebagaimana judul yang telah disebutkan, para penerima beastudi Ruang Prestasi Tekpang 2021 ini diharapkan mampu untuk memetakan potensi dan area of improvement dirinya sebelum menentukan langkah perencanaan sebagai seorang individu yang berperstasi.

Sebelum acara dimulai, para penerima beastudi Ruang Prestasi Tekpang 2021 juga berhak mendapat kesempatan untuk mengikuti tes bakat online secara gratis dari pihak ABhome, Bogor. Antusiasme dari para penerima beastudi Ruang Prestasi Tekpang 2021 pun sangat jelas teramati di sepanjang kegiatan berlangsung. Banyak pertanyaan seputar materi yang diajukan kepada Pak Budi selaku narasumber bahkan tak sedikit dari para penerima beastudi Ruang Prestasi Tekpang 2021 yang berkenan terbuka untuk mendiskusikan permasalahan personal terkait pencarian minat dan bakat.

Pada pertemuan perdana ini, para penerima beastudi Ruang Prestasi Tekpang 2021 mendapatkan tugas khusus untuk membuat peta rencana hidup tahunan. Melalui tugas ini, mereka dapat memvisualisasikan segala keinginan yang ingin di raih pada masa yang akan datang. Hal ini merupakan salah satu alat dukung yang penting untuk dimiliki oleh seorang individu berprestasi. Dengan begitu, langkah keseharian mereka akan lebih terarah dan motivasi dapat terus dijaga selama proses pencapaian tujuan berlangsung.

— Akhir kata, Pak Budi berpesan “manfaatkanlah waktu semasa menjadi seorang mahasiswa secara maksimal, ada banyak kesempatan yang dapat digunakan untuk mengeksplorasi potensi, minat, dan bakat diri”.