Penelitian merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Untuk mengembangkan keahlian serta meningkatkan kemajuan pengetahuan di Indonesia, Program Studi Teknologi Pangan Institut Teknologi Sumatera memiliki beberapa topik riset yang dapat dilaksanakan oleh mahasiswa dengan bimbingan Dosen. Penelitian di Teknologi Pangan berbasis penerapan ilmu dan teknologi dalam bidang kimia, biologi, mikrobiologi, pemrosesan, dan teknik sosial untuk mengubah bahan mentah menjadi produk makanan atau minuman untuk konsumsi manusia. Selain itu juga mempelajari tentan keamanan, gizi, dan kualitas pangan yang dapat diterima oleh masyarakat.

Kelompok Keahlian Mikrobiologi dan Bioteknologi Pangan

Kelompok keahlian (KK) Kimia dan Gizi Pangan merupakan salah satu bidang kajian dalam prodi Teknologi pangan yang berfokus pada analisis, evaluasi, dan pengembangan produk pangan dalam bidang kimia dan gizi pangan.

Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Hibah yang didapatkan

  1. Rancang Bangun Bioreaktor Fermentasi Kulit Kopi Lokal Menjadi Produk Asam Cuka Sebagai Bahan Pangan Fungsional Unggulan Provinsi Lampung – Hibah Penelitian ITERA – 2022

Publikasi

last edit 29.09.22