You are currently viewing Program Studi Teknologi Pangan Sukses Gelar Kuliah Tamu Etika Pra Kerja  pada Matakuliah Etika Profesi

Program Studi Teknologi Pangan Sukses Gelar Kuliah Tamu Etika Pra Kerja  pada Matakuliah Etika Profesi

Persiapan dunia kerja menjadi sebuah tantangan dan tuntutan yang harus disiapkan saat mahasiswa dalam tahap perkuliahan. Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan pada semester 5 wajib menempuh matakuliah Etika Profesi. Matakuliah ini memberikan gambaran mahasiswa dalam dunia kerja sekaligus mahasiswa dibekali dengan persiapan dalam dunia kerja. Matakuliah ini dikemas dengan konsep Student Center Learning dan Problem Based Learning. Mahasiswa dituntut dengan aktif dan kolaboratif dengan rekannya sehingga akan melatih softskill mereka. Selain itu kuliah tamu dilakukan untuk memberikan persiapan mahasiswa masuk ke dunia kerja.

Kuliah tamu ini dilaksanakan pada tanggal 9 November 2022 pukul 13.00 melalui platform daring Zoom. Pembicara pada kuliah tamu ini adalah Stephani Romaria Rinanti, S. Psi, M.Si, merupakan seorang psikolog dan saat ini menjadi seorang manager HR Koperasi Property Today Indonesia. Pada kegiatan ini dihadiri oleh pengampu matakuliah etika profesi dan 96 peserta mahasiswa. Salah satu upaya peningkatan kualitas lulusan dengan membekali mahasiswa dalam persiapan dunia kerja.

 

Persaingan lulusan menjadi sebuah tantangan mahasiswa untuk dapat bersaing dan menunjukkan kualitas lulusan. Mahasiswa diajari cara membuat CV yang merupakan representatif dari diri mereka sehingga dapat menarik user. Selain itu dalam kuliah tamu mahasiswa juga belajar terkait dengan tips dan trik saat interview. Kemampuan menjelaskan dan mendeskripsikan diri menjadi point penting dalam interview. Harapan seorang user juga diungkapkan sehingga mahasiswa dapat mempersiapkan pemenuhan harapan tersebut. Mahasiswa sangat antusias dalam kuliah tamu ini. Hal ini menunjukan ketertarikan mahasiswa terhadap persiapan dunia kerja menjadi hal yang sangat penting dan mereka butuhkan.

Leave a Reply