Ciptakan Semangat Entrepreneur dengan Studium Generale

Ciptakan Semangat Entrepreneur dengan Studium Generale

Program Studi Teknologi Pangan ITERA mengadakan Studium Generale dengan tema “Eksplorasi Sumber Pangan Lokal sebagai Peluang Bisnis” pada Senin (22/6). Studium Generale dilakukan secara daring via ZOOM dan Live Youtube.

Narasumber yang hadir pada acara tersebut yaitu Ardhi Setyo Putranto, S.TP, M.M., yang merupakan Founder & CEO Maxi Consulting Indonesia. Ardhi menerangkan bahwa, produk yang bagus adalah produk yang dibutuhkan oleh konsumen serta memiliki target dan segmentasi pasar yang jelas. Selain itu, Ardhi juga mengungkapkan bahwa, branding merupakan hal sangat penting dalam membangun sebuah usaha. Ia menekankan untuk tidak hanya fokus membangun bisnis, namun juga perlu melakukan branding. Hal ini disebabkan karena bisnis itu bisa “mati”, namun brand tidak akan pernah mati.

Kegiatan yang dihadiri oleh 127 peserta ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa. Peserta mendapatkan kesempatan langsung untuk bertanya maupun berdiskusi tentang foodpreneur, bisnis, brand, segala hal yang berkaitan dengan dunia usaha. Ardhi juga memberikan pesan bahwa, dalam dunia bisnis, yang paling penting adalah kita harus fokus dan konsisten. Ia juga mengatakan bahwa, kegagalan merupakan hal biasa dalam dunia bisnis. Yang terpenting adalah kita bisa bangkit dari kegagalan tersebut.

Tema Studium Generale kali ini dibuat untuk menciptakan semangat Mahasiswa ITERA dalam bidang entrepreneur. Setelah lulus nanti, mahasiswa diharapkan tidak hanya fokus mencari pekerjaan, namun juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. (DTM)

Leave a Reply