Diskusi Tindak Lanjut Implementasi Kerjasama ke PT Great Giant Pineapple
kunjungan-ke-GGP

Diskusi Tindak Lanjut Implementasi Kerjasama ke PT Great Giant Pineapple

Dosen program studi Teknologi Pangan, bersama Jurusan Teknologi Produksi dan Industri, serta dosen program studi Teknik Lingkungan melakukan kunjungan ke PT Great Giant Pineapple, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, pada Selasa (9/7). Dalam kunjungan tersebut, rombongan melakukan dialog dengan perusahaan, terutama terkait dengan peluang dan tantangan yang sedang dihadapi oleh perusahaan pengekspor nanas terbesar di dunia tersebut.

Dalam acara tersebut, PT Great Giant Pineapple menyambut baik silaturrahmi yang merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU dan PKS diantara kedua belah pihak. Senior Manager Sustainability PT GGP, Arief Fatullah, memaparkan banyaknya tantangan di GGP, khususnya dalam bidang sustainability dalam tujuannya menjadi Zero Waste company. “Saat ini kita sedang berusaha sepenuhnya agar seluruh limbah yang ada dalam rangkaian proses dapat difungsikan secara optimal, sehingga limbah yang tadinya adalah cost bagi perusahaan, menjadi money dan punya nilai jual.”

PT Great Giant Pineapple merupakan produsen pengalengan nanas terbesar di dunia, dengan total ekspor hingga ke 63 negara dan kapasitas bahan baku nanas sebesar 2000-2500 ton per harinya. Perusahaan ini merupakan bagian dari PT Great Giant Foods, yang juga melahirkan sejumlah produk pangan, seperti buah segar Sunpride, susu Hometown, daging segar, nugget “Belfood”, dan Tapioka “Umas Jaya”. Ke depannya, silaturrahmi akan dipererat dengan kerjasama lanjutan diantara kedua belah pihak

Leave a Reply

Close Menu
Close Panel