Roadshow, Rektor ITERA Tekankan untuk Bangun Kualitas Kampus

Roadshow, Rektor ITERA Tekankan untuk Bangun Kualitas Kampus

Lampung – Setiap tahunnya, Rektor ITERA, Prof. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D. melaksanakan roadshow ke seluruh program studi. Pada tahun 2019 ini, Teknologi Pangan ITERA mendapat kesempatan untuk roadshow dengan Rektor bersama dengan dua program studi lainnya, yaitu Teknik Biosistem dan Teknologi Industri Pertanian, tepatnya pada Rabu (10/7).

Dalam kunjungannya, Prof. Ofyar menjelaskan mengenai pentingnya membangun kualitas kampus berdasarkan 5 syarat, yaitu (1) dosen, (2) mahasiswa, (3) sarana prasarana, (4) kurikulum, dan (5) alumni. Kelima syarat tersebut merupakan ujung tombak Institut Teknologi Sumatera untuk menjadi Center of Excellence di masa mendatang. Peningkatan kualitas, menurut Rektor, sedang dilakukan secepat-cepatnya, misalnya dengan didirikannya ITERA International Office (IIO) yang memfasilitasi dosen yang ingin studi lanjut doktor, serta menyelenggarakan berbagai program student exchange bagi mahasiswa.

Tak lupa, Prof. Ofyar juga menekankan mengenai kurikulum yang harus disesuaikan dengan program sarjana, serta mengandung 3 unsur: (1) sumber daya lokal Sumatera; (2) hilirisasi produk; dan (3) revolusi industri 4.0. Prof. Ofyar berharap, dengan adanya ITERA di Sumatera, maka dapat meningkatkan kapabilitas keilmuan calon-calon insinyur untuk kemaslahatan pulau Sumatera. (HAP)

Leave a Reply

Close Menu
Close Panel