Panduan Mengikuti Studium Generale

Panduan Mengikuti Studium Generale

Untuk menyelesaikan pendidikan di Institut Teknologi Sumatera, ITERA mewajibkan seluruh program studi yang ada di dalamnya memliki salah satu mata kuliah yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan global bagi mahasiswanya. Mata kuliah yang bernama Studium Generale ini merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa ITERA.

Di Program Studi Teknologi Pangan, mata kuliah Studium Generale ini dapat diambil di semester 7 (lihat daftar mata kuliah Program Studi Teknologi Pangan di sini). Namun dalam pelaksanaannya, mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan Studium Generale sejak semester satu. Untuk memenuhi mata kuliah ini, mahasiswa diwajibkan mengikuti 16 (enam belas) kali pertemuan, dimana 8 kali pertemuan merupakan Studium Generale yang dilaksanakan oleh Program Studi Teknologi Pangan ITERA, serta 8 kali pertemuan yang dapat diikuti dari program studi lain di ITERA.

Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan dapat mengacu pada panduan mengikuti Studium Generale di bagian Prosedur untuk dapat mengeklaim keikutsertaan kuliah Studium Generale, atau dapat mengikuti tautan ini. (LPG)

Leave a Reply

Close Menu
Close Panel