You are currently viewing PRODI TEKNOLOGI PANGAN SEPAKATI KERJASAMA DENGAN LOKALATE, PT. NUTRIFOOD INDONESIA

PRODI TEKNOLOGI PANGAN SEPAKATI KERJASAMA DENGAN LOKALATE, PT. NUTRIFOOD INDONESIA

Rabu, 15 Mei 2024 Fakultas Teknologi Industri bersama Program Studi Teknologi Pangan ITERA menandatangani perjanjian kerjasama dengan Lokalate, PT. Nutrifood Indonesia. Kerjasama yang terjalin antara Prodi Tekpang dengan PT. Nutrifood Indonesia meliputi pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar, pelaksanaan kuliah umum, dan lain-lain. PT. Nutrifood Indonesia merupakan salah satu perusahaan nasional yang bergerak untuk memproduksi serta mendistribusikan makanan dan minuman sehat. Salah satu produk unggulan dari Nutrifood yaitu kopi Lokalate, minuman kopi bubuk instan dengan campuran perisa buah dan rempah. Sesuai dengan tagline PT. Nutrifood “Inspiring You a Nutrisious Life”, PT. Nutrifood terus hadir untuk turut berkontribusi dalam perkembangan makanan serta minuman sehat dan mengajak berbagai pihak yang berkaitan, salah satunya program studi Teknologi Pangan.

Ibu Dian Septiana selaku Area Marketing Associate Manager PT.Nutrifood di Lampung hadir untuk menandatangani kesekapatan kerjasama serta mensosialisasikan program Kurikulum Merdeka Belajar ke mahasiswa ITERA. Ibu Dian mengatakan bahwa PT. Nutrifood memiliki empat fokus kontribusi utama, “Health, Green, Education, and Inclusivity”. Oleh karena itu, pada bidang pendidikan, PT. Nutrifood telah berkontribusi pada Kurikulum Merdeka Belajar mulai batch 1-6, dan akan meneruskan pada batch 7 tahun ini. Pada batch 7 tahun ini, Nutrifood membuka berbagai posisi yang dapat mahasiswa tempati sebagai program magangnya antara lain R&D Process & Packaging, Health & Nutrition, Production, R&D Process, QC product, dan lain-lain yang dapat dilihat pada web MSIB Kemdikbud.

Bu Dian mengatakan bahwa “Saya harap dengan adanya program Magang Kampus Merdeka ini, mahasiswa dapat belajar secara langsung dan mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari selama perkuliahan di lapangan. Selain itu, saya berharap mahasiswa dapat turut serta dalam program-program atau event yang rutin kami laksanakan untuk terus berkontribusi pada pengembangan makanan dan minuman sehat”.

Terdapat beberapa seleksi yang harus dilalui oleh mahasiswa mulai dari seleksi berkas hingga wawancara. “Mahasiswa harus benar-benar memahami tagline kami dan event-event yang telah kami lakukan sebelumnya, sehingga akan lebih mudah untuk proses seleksinya”. Program magang yang ditawarkan Nutrifood meiliputi empat aspek dengan menggunakan konsep Kolb’s Experential Learning Cycle. Konsep ini meliputi doing (active experimentation), feeling (experience), watching, dan thinking.

Bapak Ilham Marvie, S.T.P., M.Si selaku koordinator Program Studi Teknologi Pangan menyambut dengan sangat baik adanya kerjasama ini dan akan banyak mahasiswa ITERA yang lulus program MSIB di Nutrifood.

Leave a Reply